Neraca Lajur (Kertas Kerja)
Neraca Lajur (Kertas Kerja) adalah suatu kertas berkolom-kolom atau berlajur-lajur yang direncanakan secara khusus untuk menghimoun semua data akuntansi yang dibutuhkan pada saat perusahaan akan menyusun laporan keuangan secara sistematis.
Tujuan pembuatan neraca lajur sebagai berikut:
1. Untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan.
2.Untuk menggolongkan dan meringkas informasi dari neraca saldo dan data penyesuaian ,
3.Untuk mempermudahkan menemukan kesalahan yang mungkin dilakukan dalam membuat jurnal penyesuaian.
4. Untuk mempermudahkan membuat laporan keuangan.
Bentuk neraca lajur yang lazim digunakan dalam membuat neraca lajur suatu perusahaan adalah bentuk neraca lajur 10 kolom.
smkdekbusinessschool.sch.id
Tujuan pembuatan neraca lajur sebagai berikut:
1. Untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan.
2.Untuk menggolongkan dan meringkas informasi dari neraca saldo dan data penyesuaian ,
3.Untuk mempermudahkan menemukan kesalahan yang mungkin dilakukan dalam membuat jurnal penyesuaian.
4. Untuk mempermudahkan membuat laporan keuangan.
Bentuk neraca lajur yang lazim digunakan dalam membuat neraca lajur suatu perusahaan adalah bentuk neraca lajur 10 kolom.
smkdekbusinessschool.sch.id
Comments
Post a Comment